Jumat, 12 Mei 2017

Baju Muslim Brokat, Trend Busana Masa Kini



Baju Muslim Brokat, Trend Busana Masa Kini – Tidak hanya teknologi yang mengalami perkembangan yang luar biasa signifikan, bidang fashionpun juga mengalami perkembangan yang luar biasa pesat dari masa ke masa. Salah satu fashion yang paling berkembang adalah baju muslim untuk wanita. Kini Baju muslim brokat tengah hits di kalangan wanita kekinian. Brokat bukanlah bahan asli dari Indonesia. Cina dan Prancis adalah Negara yang pertama-tama memperkenalkan bahan brokat pada dunia. Hal ini tercermin dari desain pakaian yang dibuat oleh Negara-negara tersebut.


Berkat kekreatifan dan inovasi para perancang mode, kini brokat menjadi salah satu komponen baju muslim wanita di Indonesia. Baju muslim wanita memang mengalami perkembangan yang luar biasa pesat dan menjadi trend bagi hampir sebagian besar masyarakat. Banyak yang sepakat bahwa baju muslim brokat ini menyebabkan mereka yang mengenakannya menjadi terkesan anggun, elegan, dan mewah. Hal ini sangat wajar terjadi, mengingat bahan brokat terbuat dari benang berkilau berwarna seperti perak atau emas, dan berbahan selembut sutra. Bahan brokat juga bertekstur bordir yang umumnya bermotif bunga-bunga yang menambah kesan glamour pada pemakainya.


Bahan brokat tidak pernah berdiri sendiri sebagai bahan pakaian. Namun, bahan yang merupakan bahan inti pada baju kebaya ini selalu dipadu padankan dengan bahan-bahan lain. Jadi fungsi brokat disini adalah sebagai aksesoris semisal sebagai blazer, cardigan, rompi, dsb. Untuk perpaduan warna, umumnya bahan lain yang dipasangkan memiliki warna yang sama, namun sedikit lebih tua dibandingkan dengan brokatnya. Meskipun demikian, baju muslim yang dihasilkan dari perpaduan warna bahan brokat dan bahan lain yang berbeda pun tetap terkesan elegan, anggun, dan mewah. Contoh perpaduan warna tersebut misalnya bahan biru laut atau warna hitam vs brokat putih, bagan berwarna krem atau bisa juga abu-abu vs brokat warna merah.

Demikianlah penjelasan tentang baju muslim brokat untuk wanita yang kini tengah menjadi trend. Semoga dapat menjadi inspirasi untuk gaya dan kreasi berbusana bagi Anda para muslimah yang ingin selalu tampil up to date dan trendi dengan model baju muslim pilihan di Bajumuslimbaru.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar